Pelantikan dan deklarasi SANS Indonesia

Jakarta, Swarabengkulu.com – Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Indonesia menggelar pelantikan dan deklarasi di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu (15/1/2023). Pelantikan dihadiri inisiator SANS yang juga Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, yang langsung melantik Syafi’i Effendi sebagai Ketua Umum SANS Indonesia (pusat).

Selain itu, hadir juga Dir Ditnarkoba Mabes Polri, Deputi Kemenko Perekonomian dan Ketua SANS Bengkulu Dedi Haryadi dan jajaran pengurus yang dilantik.

“Kita berharap apa yang dilakukan SANS di bumi Fatmawati (Bengkulu), juga dilakukan di provinsi-provinsi lain di Indonesia,” kata Rohidin.

Dijelaskan Rohidin, SANS merupakan organisasi yang konsen pada pencegahan narkoba di kalangan pelajar. Hal itu telah beberapa tahun dilaksanakan di Bengkulu dengan berbagai programnya.

Ketua Umum SANS Indonesia Syafi’i Effendi menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu yang merupakan inisiator berdirinya SANS. Dia juga menyatakan kesiapannya memimpin SANS Indonesia dan akan membentuk SANS diberbagai provinsi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Gubernur Bengkulu juga didampingi oleh Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman dan Kadisdikbud Eri Yulian Hidayat.