Kodim 0423/BU Bersama Pok Tani Gelar Panen Raya

Bengkulu Utara, Swarabengkulu.com – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Kali ini Koramil 423-05 Kerkap Kodim 0423/BU Berkalaborasi dengan PT.SINERGITAS PT. KIMBERLY BORNEO RESOURCES melakukan panen raya padi bersama Kelompok Tani di Desa Talang Jarang Kecamatan Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (16/01/2023)

Pada musim panen kali ini, Beberapa Kelompok Tani di Desa Talang Jarang sendiri merupakan binaan TNI AD dari Kodim 0423/BU Koramil 423-05/Kerkap dalam rangka peningkatan swasembada pangan, sejak awal musim tanam anggota Koramil selalu membantu warga binaan dan kelompok tadi yang berada di wilayah desa binaannya mulai pemupukan, penyemprotan hama sampai hingga musim panen ini kami selalu mendampingi para petani ungkap Danramil Kapten Inf Sarifudin.

Di tempat terpisah Dandim 0423/BU Letkol Inf Made Mahardika SH.M,IP. dikonfirmasi menyampaikan “Kegiatan Panen Raya ini merupakan program pemerintah yaitu Ketahanan pangan melalui Kodim 0423/BU Koramil 423-05/Kerkap berkerjasama dengan PT.SINERGITAS PT. KIMBERLY BORNEO RESOURCES, dengan tujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik di wilayah meningkat” tegas Dandim Letkol Inf Made.

Ketahanan pangan merupakan program kerja Kodim 0423/BU untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah.