Banyak Pengendara Roda 2 Terpeleset, Polres Lebong Turun Bersihkan Lumpur Dijalan

Swarabengkulu.com – Polres Lebong membersihkan lumpur di ruas jalan yang berada di Keluarahan Talang Ulu atau tepatnya di jalan lintas Lebong menuju Bengkulu Utara.

Pembersihan yang dilakukan itu sebagai bentuk kepedulian keselamatan bagi pengguna jalan dan kendaraan bermotor yang melewatinya.

Menariknya, dalam pembersihan jalan lintas berlumpur tersebut polisi menurunkan 1 unit water canon.

Ini sebagaimana disampaikan Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Samapta AKP Hasiholan Simanungkalit.

“Benar, tindakan ini kami lakukan mengingat sudah banyak masyarakat yang hampir menjadi korban kecelakaan. Terlebih jalur ini merupakan akses satu-satunya masyarakat untuk beraktivitas,” kata Kasat.

Disampaikan kasat, pembersihan ini dilakukan menggunakan 1 unit mobil water canon yang mana masing-masing anggota ditugaskan untuk membersihkan area berlumpur sedangkan personil lainnya berjaga untuk mengamankan situasi serta membantu pengendara.

“Tindakan ini merupakan inisiatif kita (polisi, red) sendiri agar lumpur itu hilang sehingga jalan yang berlumpur bersih dan bisa dilalui,” ucapnya.

Lebih jauh menurut Kasat jika pembersihan lumpur yang dilakukan itu sebagai bentuk kepeduliannya kepada para pengendara dan masyarakat.

Maka dari itu Ia pun mengimbau agar pengendara mengutamakan kehati-hatian saat melewati jalur tersebut disaat curah hujan tinggi.