Silaturahmi ke PCNU, Kapolresta Bengkulu Ajak Sinergi Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Bengkulu, Swarabengkulu.com – Belum lama menjabat, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H., tancap gas melakukan lawatan keberbagai instansi dan tokoh masyarakat dalam rangka menjalin sinergi. Terbaru, pada Jumat (20/1/2023), Kapolresta menyambangi sekretariat PC Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bengkulu di Jalan Nangka Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu.

Kapolresta diterima Ketua PC NU H Riskan Efendi Syahbudin, M.Pd dan Abu Kasim selaku sekretaris serta pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PC NU menyampaikan rasa syukur dan senangnya atas kunjungan silaturahmi Kapolresta Bengkulu.

H Riskan menyampaikan, berbagai program PC NU Kota Bengkulu selalu mengedepankan akulturasi budaya lokal, pesantren-pesantren, berdakwah mengedepankan hubungan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Bashariyah dan ukhuwah Wathaniyah sehingga bisa bersinergi dengan semua pihak untuk kebaikan bersama.

Sementara itu, Kapolresta menyampaikan bahwa dirinya selaku Kapolresta Bengkulu meminta dukungan agar bersama-sama sinergi dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kota Bengkulu. Kapolresta juga meminta PCNU terlibat aktif dalam mencegah paham intoleransi sehingga tercipta iklim politik yang kondusif menjelang Pemilu 2024.