Musdalub KNPI BS, Wahyudi Febrianto Putra Terpilih Aklamasi

Bengkulu Selatan, Swarabengkulu.com – Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bengkulu Selatan yang digelar di Gedung Pemuda Kota Manna, Sabtu (22/1/2023), berhasil memilih Wahyudi Febrianto Putra sebagai ketua DPD KNPI BS periode 2023-2025. Musdalub yang dihadiri sejumlah OKP dan pengurus kecamatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kesbangpol Bengkulu Selatan dan dihadiri unsur Forkopimda Bengkulu Selatan.

Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu A Tenry Yusfik Thohir atau Aten didampingi Sekretaris Wibowo Susilo juga menghadiri langsung Musdalub tersebut. Dalam pesannya, Aten berharap Musdalub dapat menghasilkan komposisi pengurus yang produktif.

“Gelorakan semangat pemuda. Pemuda hari ini harus produktif dan berdaya guna. Isilah ruang-ruang publik dengan berbagai karya nyata, berperanlah sesuai bidang dan teruslah berinovasi membangun daerah,” pesan Aten.

Aten juga berharap, KNPI Bengkulu Selatan dibentuk sampai ketingkat kelurahan dan desa. “Basis-basis pemuda didesa harus diberdayakan dengan membentuk KNPI ditingkat desa dan kelurahan,” kata Aten.

Usai terpilih aklamasi, Tim Formatur Musdalub bergerak sigap dengan menyusun komposisi pengurus yang langsung diterbitkan SK dan dilantik.

“Kita gerak cepat, kita langsung terbitkan SK dan melantik pengurus KNPI Bengkulu Selatan. Dengan demikian, komposisi yang telah dilantik ini segera bekerja menyusun program kerja, tidak ada waktu untuk berpangku tangan,” pungkas Aten.