Kapolda Bengkulu Minta Para Penyidik Tingkatkan Kinerja dan Utamakan Tindakan Pencegahan

Bengkulu, Swarabengkulu.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs, Armed Wijaya, M.H., Selasa (24/01/2023) memberikan arahan kepada seluruh penyidik dari Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditresnarkoba, Polresta dan Polres jajaran Polda Bengkulu di Aula Adem Mapolda Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bengkulu juga memperkenalkan diri kepada seluruh penyidik sebagai penjabat Kapolda Bengkulu yang baru.

Selain perkenalan diri, Kapolda Bengkulu menyampaikan beberapa penekanan diantaranya agar mengevaluasi kinerja reserse ditahun 2022 sehingga ditahun 2023 ini dapat ditingkatkan sesuai dengan target pemerintah.

Polri diminta untuk memenuhi target dari pemerintah sehingga pembangunan dapat berjalan lancar.

“Tingkat kemiskinan di Provinsi Bengkulu masih tinggi diatas rata – rata nasional sehingga dapat berdampak tingkat kriminalitas yang meningkat, dan itu harus di perhatikan,” sampai Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu mengatakan, tahun 2023 ini sudah memasuki tahun politik untuk itu diperlukan kehati-hatian bagi seluruh penyidik terutama dalam penyelesaian kasus.

Dibidang narkoba, Kapolda Bengkulu meminta agar para bandar besar ditangkap berikut gembongnya, dan jangan sampai di biarkan.

Sedangkan untuk para penyidik Ditreskrimsus, Kapolda Bengkulu agar mengedepankan upaya pencegahan dengan melakukan pendampingan.

“Restorative justice diupayakan penyelesaian untuk kasus yang ringan,” kata Kapolda Bengkulu.

Diakhir arahannya, Kapolda Bengkulu meminta pelaksanaan tugas dilapangan dilakukan dengan humanis tepat waktu, tepat sasaran dan peningkatan penyelesaian perkara.