Polisi Bersama Warga Gotong Royong Evakuasi Truk Terjebak Banjir

Bengkulu Tengah, Swarabengkulu.com – Hujan beberapa hari terakhir menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu. Salah satu titik lokasi yang menjadi pantauan petugas yakni diruas jalan Kembang Seri-Air Sebakul tepatnya di Desa Jayakarta Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dari pantauan petugas di lapangan, sejak Senin (22/01/2023) tingginya debit air hingga mencapai pinggang orang dewasa tersebut menyebabkan akses kendaraan tidak dapat dilewati. Beberapa kendaraan yang memaksakan diri untuk menerobos banjir mengalami mati mesin atau mogok. Akibat kejadian tersebut anggota bersama dengan warga setempat bergotong royong mendorong mobil yang terhenti di tengah banjir agar bisa dilakukan evakuasi.

“Hari ini personel Satlantas Polres Bengkulu Tengah melaksanakan pengaturan lalu lintas dilokasi banjir diruas jalan Kembang Seri-Air Sebakul Desa Jayakarta Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Untuk saat ini akses jalan sementara belum bisa dilewati dikarenakan air masih mengenangi ruas jalan,” jelas Ipda Mawardi.

Pada kesempatan itu, petuga juga secara aktif melakukan patroli mobiling mengingatkan warga yang bertempat tinggal di lokasi rawan banjir untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.