Swara Bengkulu, РPada September 2022 lalu, vendor Apple secara resmi merilis iPhone 14 series. Menariknya lagi, Apple kembali memperkenalkan varian iPhone 14 plus yang memiliki pembaharuan pada berbagai elemennya.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar kelebihan iPhone 14 Plus. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan berikut.

5 Kelebihan iPhone 14 Plus

1. Mengusung Desain yang Mewah

iPhone 14 Plus tampil dalam desain yang terkesan mewah dan elegan. Bukan hanya itu, ia juga memiliki ukuran dimensi dan layar yang lebih besar dibanding series iPhone 14.

Jika dilihat, sekilas desain bodi pada iPhone 14 Plus ini memang sangat mirip dengan iPhone 13 Pro Max. Hanya saja perbedaannya terdapat pada jumlah kamera belakang. iPhone 14 Plus sendiri dibekali dengan dua kamera belakang.

Bukan hanya itu, bagian layarnya dilengkapi dengan lapisan kaca Gorilla Glass dan pelindung ceramic shield. Sedangkan kamera depannya masih mengusung desain poni yang cukup mirip dengan series iPhone 14 biasa.

2. Ukuran Layar yang Lebih Luas

Seperti yang sudah disebutkan pada poin pertama tadi, bahwa ukuran layar menjadi pembeda diantara iPhone 14 Plus dengan iPhone 14 biasa.

iPhone 14 Plus membawa layar seluas 6,7 inch yang didukung dengan teknologi Super Retina XDR OLED Display. Dengan ukuran layarnya yang lebih besar, tentu saja hal tersebut dapat memudahkan kita untuk menggunakannya.

Adapun mengenai resolusi layarnya yang mencapai 2778 x 1284 piksel, sedangkan tingkat kerapatan layarnya mencapai 458 ppi. Bahkan yang lebih menariknya lagi, layar iPhone 14 Plus mempunyai tingkat kecerahan mencapai 1200 nits sehingga membuatnya nyaman digunakan meski berada dibawah terik matahari.

3. Daya Tahan Baterai yang Awet

Dibandingkan dengan series iPhone lainnya, ternyata baterai yang dimiliki oleh iPhone 14 Plus merupakan yang terbaik lho. Ya, iPhone 14 Plus ditenagai dengan baterai berdaya 2323 mAh yang dinilai cukup untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Menurut informasi yang didapat, baterai pada iPhone 14 Plus mampu bertahan selama 26 jam. Untuk penggunaan pemutaran video secara online bisa bertahan selama 20 jam, sedangkan pada pemutaran musik dapat bertahan selama 100 jam.

Tak Cuma itu, terdapat pula teknologi pengisian cepat beriga Magsafe Nirkabel 15W serta pengisian cepat Qi Wireless 7,5W. Berkat teknologi tersebut, iPhone 14 Plus bisa terisi sebanyak 50 persen dalam kurun waktu 30 menitan.

4. Performa Chipset yang Cukup Mumpuni

Tak seperti iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, iPhone 14 Plus dibekali dengan chipset yang lebih baik berupa Apple A15 Bionic. Terlebih chipset tersebut ditopang oleh RAM sebesar 6 GB, sehingga dapat memberikan performa yang maksimal.

Kabarnya, Apple A15 Bionic merupakan chipset besutan Apple yang mempunyai 15 miliar transistor. Disamping jumlah transistornya yang lebih banyak, ternyata chipset A15 Binoic tersebut juga mempunyai kemampuan yang lebih cepat serta teknologi pengolah grafis yang lebih maksimal.

5. Performa Kamera yang Berkelas

Beralih ke sektor fotograpi, iPhone 14 Plus memiliki kamera utama yang dilengkapi dengan sensor 12 MP berukuran 1/1,7 inch, serta terdapat sensor shift OIS dan auto fokus dual pixel PDAF. Adapun kamera ultra wide yang mempunyai resolusi sebesar 12 MP, denga bukaan f/2.4. (R17/SB/Adv)