Kapolsek Batik Nau Jadi Inspektur Upacara  di SMKN 06 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, Swarabengkulu.com – Sebagai generasi muda, jangan sampai salah langkah dalam menentukan masa depan. Tidak sedikit generasi muda kita yang merupakan generasi penerus bangsa, terjerumus pada hal-hal negatif, mulai dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba bahkan kegiatan radikalisme yang akan merugikan diri sendiri. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Batik Nau saat menjadi Inspektur Upacara Kenaikan Bendera Hari Senin 27 Februari 2023 pukul 07.00 WIB di SMK Negeri 06 Bengkulu Utara.

Upacara dihadiri Kepala Sekolah beserta guru dan karyawan SMK Negeri 06 Bengkulu Utara, Anggota Binmas Polsek Batik Nau Aipda Deni Purba, Se serta seluruh siswa SMK Negeri 06 Bengkulu Utara

Lebih lanjut Kapolsek Batik Nau dalam amanatnya mengatakan, saat ini banyak remaja yang menyalahgunakan narkoba, bahkan menjadi trend masa kini yang disukai remaja. Narkoba bisa masuk dari mana saja dan bila sudah masuk akan sulit melepaskan dari jeratan narkoba.

Banyak sekali kerugian yang ditimbulkan dari narkoba, diantaranya masa depan akan hancur karena dampaknya sangat luas. Narkoba akan merusak otak dan saraf, mengganggu kesehatan, menurunkan aktifitas maupun produktifitas kerja, kecelakaan lalu-lintas, tindak kekerasan. Bahkan narkoba merupakan salah satu faktor terjadinya kenakalan remaja di tingkat sekolah yang berujung pada kekerasan terhadap teman sendiri, tawuran pelajar serta tindakan melawan hukum.

Kapolsek Batik Nau berpesan kepada siswa-siswi SMK Negeri 06 Bengkulu Utara agar senantiasa terus belajar, mengisi waktu dengan hal-hal yang positif, membiasakan disiplin, tanggungjawab, mewaspadai diri-sendiri melalui pendidikan yang luas dan pendekatan melalui agama, serta selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan “Katakan Tidak Pada Narkoba,” Pungkas Kapolsek