Kasat Binmas Berikan Pesan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Mukomuko, Swarabengkulu.com – Sat Binmas Polres Mukomuko Polda Bengkulu, memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMA N 07 Kecamatan Kota Mukomuko, Rabu (01/03/23).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Mukomuko AKP I Gde Arya Nandana, S. H,M.H. dengan memberikan pengertian kepada para pelajar agar tidak terjerumus dalam bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. 

“Penyuluhan hari ini kami berikan kepada para pelajar agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang dan penyalahgunaan narkotika yang bisa merusak masa depan generasi muda,” ujar Kasat Binmas Polres mukomuko AKP I Gde Arya Nandana, S. H, M.H.

Kasat Binmas juga berpesan kepada para siswa agar menjauhi narkoba ataupun obat-obatan sejenisnya, serta menghindari perbuatan yang melanggar hukum, fokus dalam belajar dan bisa membanggakan sekolah, orang tua hingga negara.

“Mari adek adek pelajar kita jauhi yang namanya narkoba atau obat obatan sejenisnya. Hindarilah perbuatan yang melanggar hukum karena masa depan kalian masih panjang. Fokuslah belajar dan banggakan sekolah dan orang tua kalian,” pesan Kasat Binmas 

Melalui kegiatan ini pihak sekolah dan para pelajar diharapkan bisa ikut berperan aktif menjaga lingkungan sekitar dan menghindari penyalahgunaan narkoba yang dapat memicu terjadinya tindak pidana kejahatan dan termasuk kenakalan remaja yang menjadi salah satu sumber muncul nya potensi tindakan pidana. 

Harapanya melalui penyuluhan ini para siswa sebagai generasi masa depan, paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.