Personel Polresta Bengkulu, Ikuti Kegiatan Mapping Psikologi Berkala dan Konseling

Bengkulu – Sebanyak 118 personil di jajaran Polresta Bengkulu Polda Bengkulu yang terdiri dari perwira dan bintara mengikuti Tes Psikologi Berkala dan Konseling, Jumat (03/03/2023) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Endra Darmalaksana Polresta Bengkulu. Personel melaksanakan Tes Psikologi Berkala dalam rangka pinjam pakai Senpi.

Selain mengikuti kegiatan Mapping Psikologi Berkala, 2 personil Polresta Bengkulu juga mengikuti Bimbingan Konseling.

Tes Psikologi Berkala dan Konseling diselenggarakan oleh Tim Subbagpsipol Biro SDM Polda Bengkulu

Hadir mendampingi dalam kegiatan ini, Kabag SDM Polresta Bengkulu Kompol Dodi Siagian, S.sos dan Kabag Log Kompol Budi Hartono, S.H.

Peserta Tes Psikologi Berkala terdiri dari personel Polresta Bengkulu beserta jajaran Polsek yang diusulkan dari Satuan Kerja untuk menggunakan senjata api (senpi) dinas guna mendukung keperluan dinas.

Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H melalui melalui Kabag SDM menegaskan bahwa penggunaan senpi dilingkungan Polresta Bengkulu harus sesuai prosedur, jangan sampai ada senjata beredar tanpa dokumen namun senjata tersebut masih dipegang oleh anggota.

‚ÄúSetiap personel pemegang Senpi wajib mengikuti ujian pemegang senpi meliputi tes psikologi, tes kesehatan kejiwaan, serta tes lainnya, dan untuk mengantisipasi jangan sampai Senpi jatuh ke tangan yang salah, setiap anggota pemegang senpi harus lulus ujian,” tegas Kompol Dodi Siagian, S.Sos.