Banner ucapan Kapolres Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan – Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Juda T Tampubolon, mengucapkan selamat HUT Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke-6 tahun. Ucapan itu disampaikan langsung oleh Kapolres, kepada Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo, dan juga melalui media sosial Polres Bengkulu Selatan.

”Saya selaku Kapolres Bengkulu Selatan beserta Staf dan Jajaran mengucapkan selamat ulang tahun SMSI ke 6 tahun yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2023, semoga seluruh media yang tergabung dalam SMSI menjadi media yang semakin maju dalam memberikan informasi yang bermanfaat dan edukatif sehingga dapat membangun pola pikir yang positif bagi masyarakat,” ucap Kapolres Bengkulu Selatan.

Lanjutnya, dengan usia 6 tahun, SMSI menjadi bagian penting dalam mengembangkan kehidupan pers yang demokratis dan menjadi bagian dari pilar demokrasi itu sendiri. 

“Pers adalah pilar keempat demokrasi yang akan terus dibutuhkan oleh Polri dalam rangka penyebarluasan informasi,” kata Kapolres.

Tidak hanya mengucapkan doa dan harapan Kapolres Bengkulu Selatan juga menyampaikan semoga hubungan Polres Bengkulu Selatan dan media semakin bersinergi agar terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilkum Polres Bengkulu Selatan.

“Tidak lupa saya juga menyampaikan semoga kita Polri dan media bisa saling bersinergi dalam memberikan informasi, agar terciptanya kamtibmas terutama di Wilayah hukum Polres Mukomuko. Sekali lagi SELAMAT ULANG TAHUN SMSI KE 6 TAHUN. KITA BISA,” pungkas Kapolres.

Untuk diketahui, SMSI merayakan hari jadinya pada 7 Maret 2023. Organisasi konstituen Dewan Pers ini berdiri pada 7 Maret 2017 lalu. Saat ini, SMSI di Bengkulu memiliki 135 media online yang bergabung, sedangkan secara nasional, ada 2250 lebih media online yang bergabung dari seluruh provinsi di Indonesia. Dengan anggota media online sebanyak itu, SMSI mendapatkan rekor dari MURI dengan keanggotaan terbesar didunia.