Sambang Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Ingatkan Cek Identitas Orang Mencurigakan

Bengkulu – Sambang Pos Kamling ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas di jajaran Polresta Bengkulu Polda Bengkulu untuk mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandang Mas Polsek Kampung Melayu Polresta Bengkulu, Aipda Edi Gunawan, yang melaksanakan Kontrol Pos Kamling di RT 13/04 Kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Rabu (08/03/2023) dini hari.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada ketua RT 13/04 dan petugas ronda malam agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan ronda.

“Dengan masih maraknya tindak pidana C3 kepada Ketua R 13/04 dan petugas ronda saya himbau, apabila mencurigai orang yang tidak di kenal agar melakukan pemantauan terlebih dahulu dan pengecekan identitas serta tidak main hakim sendiri,” ucap Aipda Edi Gunawan.

Menanggapi imbuan Bhabinkamtibmas, Ketua RT 13/04 dan petugas ronda malam akan melakukan pemantauan serta pengecekan identitas terhadap orang yang tidak di kenal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dan tidak akan main hakim sendiri.

Selain itu akan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apa bila ada gangguan Kamtibmas ataupun melapor ke Kepolisian terdekat

Ketua RT 13/04 dan petugas ronda malam berterima kasih atas kunjungan serta himbauannya semoga bermanfaat dan semoga situasi tetap kondusif.

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H melalui Kapolsek Kampung Melayu saat dikonfirmasi mengatakan, “Kontrol Pas Kamling ini adalah kegiatan rutin sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, selain itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga Kamtibmas bersama,” tutup AKP Rahmat, S.H

Warga sangat berterima kasih atas kunjungan Bhabinkmtibmas ke Pos Kamling yang telah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan merasa nyaman serta aman.