Bengkulu – Ditpolairud Polda Bengkulu kembali menggelar Jumat Curhat. Jumat Curhat ini, digelar seperti sebelumnya, yakni personel dengan menggunakan kapal, membagikan beras kepada nelayan kecil, Jumat (10/3/2023) siang.

Pembagian beras dilakukan diarea Kolam Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu oleh personel Subdit Patroli Ditpolairud yang beranggotakan Bripka Supardiono, Bripka Misno dan Bharaka Indra S.

Dirpolairud Polda Bengkulu Kombes Pol Erick Sartani Marbun, S.I.K., melalui Wadirpolairud AKBP Andy Dadi, S.I.K., dalam keterangannya mengatakan, personel yang ditugaskan selain memberikan beras kepada nelayan kecil, juga melaksanakan perintah pimpinan berupa menyampaikan imbauan kepada nelayan agar selalu waspda terdahap dampak dan perubahan cuaca, kemudian juga disampaikan imbauan kepada para nelayan agar selalu memperhatikan keselamatan dalam bekerja dengan berhati-hati dan selalu waspada.

Tak lupa, personel juga mengingatkan para nelayan agar melaporkan ke polisi apabila ditemukan indikasi adanya tindak pidana dilaut.

Selain itu, disampaikan juga agar para nelayan tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang belum terkonfirmasi kebenarannya.

“Kita bagikan beras untuk membantu para nelayan kecil. Kegiatan sosial semacam ini sering kita lakukan tidak hanya di Jumat Curhat saja, semoga dapat membantu meringankan beban nelayan kecil,” ungkap mantan Kapolresta Bengkulu ini.