Peresmian Poskamling

Bengkulu – Kapolsek Teluk Segara Polres Kota Bengkulu Polda Bengkulu Kompol Irzal, S.H., meresmikan Poskamling yang dibangun dari kerjasama dan partisipasi warga di lingkungan RT 04 Kelurahan Suka Merindu Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Sabtu malam (11/3/2023).

Turut hadir dalam kegiatan peresmian pos kamling tersebut antara lain Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Teluk Segara Polresta Bengkulu Polda Bengkulu, Lurah Suka Merindu, Ketua RT 04 serta tokoh masyarakat RT 04 Kelurahan Suka Merindu.

Dalam sambutannya, Kapolsek menyampaikan  ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena segenap warga RT 04 kelurahan Sukaerindu saat ini telah mendirikan dan mengaktifkan Poskamling dilingkungannya.

“Keberadaan Poskamling ini sangat membantu tugas tugas polisi dalam menjaga kemananan oleh karena polisi yang ada jumlahnya masih sangat terbatas dan belum dapat mengcover semua wilayah yang begitu luas, dengan adanya Poskamling dapat membantu dalam hal kenyamanan dan keamanan warga, karena orang yang mau berbuat kejahatan berfikir untuk melakukan tindak pidana,” ungkap Kompol Irzal.

Lanjut Kapolsek, dirinya berharap bahwa dengan aktifnya Poskamling, dampaknya sangat positif bagi keamanan dilingkungan ini. “Apabila semua warga masyarakat memiliki kesadaran untuk melakukan pengamanan secara swakarsa dilingkungan masing masing maka tentunya akan mengurangi peluang bagi para pelaku kejahatan,” ujarnya.

“Diharapkan dapat bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga di sekitar pos kamling dan kedepan akan dibuat lagi pos yang lainnya,” imbuh Kapolsek.

Sementara itu, Lurah Suka Merindu Rendra Praja Dinata dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Poskamling ini sebagai swakarsa jadi diharapkan menjadi barometer dari RW/RT lain untuk membuat Poskamling, sehingga memiliki sistem lingkungan tetap kondusif.

“Mari kita sama sama mendukung pemerintah menjaga keamanan dan kenyamanan warga,” ajaknya.

Selanjutnya Kapolsek Teluk Segara melakukan pemukulan dol tanda diresmikannya Poskamling dan disaksikan dengan gembira oleh warga.