Bengkulu Tengah, Swara Bengkulu – Titik ke-enam Safari Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dilaksanakan di masjid Al-Hasanah Desa Pal 8 Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa. Senin (25/03/2024). 

Kegiatan yang dihadiri oleh  Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP.,. Turut hadir  Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Gunawan R, Ketua  MUI, Ketua FKUB, Perwakilan Kemenag Bengkulu Tengah Kasi Bimas Islam Dr. Rusman Sholeh,M.Pd., Perwakilan BAZNAS Bidang Administrasi, Ketua KUA Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI beberapa organisasi keagamaan lainnya, Kadis Kominfotik Rahmat Apriadi, S.STP.,M.E., beserta rombongan,  kepala OPD/Bagian lainnya, Camat Pondok Kelapa, Kepala Desa serta undangan lainnya. 

Safari ramadhan pada tahun ini merupakan salah satu ajang bersilaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat sekaligus pemberian dana Hibah Sebesar Rp. 25.000.000,- yang dipergunakan untuk renovasi pembangunan masjid serta 10 paket sembako bagi masyarakat tidak mampu di Desa Pal 8 Pondok Kelapa. Kegiatan safari ramadhan di awali dengan buka puasa bersama lalu dilanjutkan sholat magrib,sholat isya dan  Tarawih berjamaah yang di pimpin oleh Ketua KUA Pondok Kelapa Imam Setiawan,MHI serta dilanjutkan dengan ceramah oleh Ketua MUI Bengkulu Tengah H. Tarmidzi, S. Ag.

Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan dari diadakannya kegiatan Safari Ramadhan ini kepada masayarakat Desa Pal 8 Pondok Kelapa. 

“Pertama melalui kegiatan ini Pemerintah Daerah ingin  menyambung tali silaturahmi dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah, kemudian  kita ingin membuktikan bahwa pemerintah itu hadir dan ada ditengah-tengah masyarakat, agar dapat saling mengetahui dan membantu untuk mewujudkan Kabupaten Bengkulu Tengah lebih maju lagi. Dan pada program Safari tahun ini Pemerintah bekerjasama dengan banyak pihak untuk mempersiapkan bingkisan yang diberi nama program Bengkulu Tengah berbagi yang berisi paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu, agar pada ramadhan ini semua sama-sama dapat merasakan kebahagiaan dan semoga semua amalan ibadah kita diterima oleh Allah Swt.” Ujarnya

Sementara itu, Kades Desa Pal 8 Pondok Kelapa Kusnari mengungkapkan terima kasih atas kunjungan dari seluruh jajaran Pemkab Bengkulu Tengah yang telah memilih masjid  Al-Hasanah  ini sebagai salah satu titik yang di kunjungi.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Daerah melalui Sekretaris Daerah memberikan bantuan Al-Quran cetakan Khusus dari Pemda sebanyak 4 buah kepada pengurus masjid Al-Hasanah serta Perwakilan Kantor Kemenag Bengkulu Tengah yang juga memberikan bantuan Al-Quran. Demikian (Herlina/R17/MC/SB/Red)